8 Ide Bisnis dengan Modal 20 Juta Paling Menguntungkan

TigaBisnis.com – Apa yang terjadi jika bisnis hanya dengan modal 20 juta, nah sekarang kita bahas peluang bisnis dengan modal hanya 20 juta rupiah yang paling potensial untuk mendapatkan untung banyak. Sayangnya adalah, saat ingin memulai bisnis, modal menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Setelah itu, baru kamu baru akan memikirkan ide bisnis yang dapat ditentukan dengan modal yang telah kamu punya

sangat mudah untuk menentukan dan menemukan ide bisnis modal 20 juta, karena saat ini sudah banyak peluang-peluang bisnis bagus yang memiliki masa depan besar mendapatkan banyak keuntungan.

Terlebih lagi, semakin besar modal yang kamu miliki, maka semakin besar pula pilihan bisnis yang bisa kamu akan tentukan. Namun, dari semua itu kamu juga wajib memikirkan segala pertimbangan sebelum menentukan jenis ide bisnis dengan modal 20 juta.

Pasalnya, beberapa pertimbangan dalam menentukan jenis bisnis setidaknya harus memiliki niat yang kuat, minat, passion, bakat, atau skill yang memadai. Meski modal juga sangat penting dalam mendirikan bisnis, tetapi besar kecilnya modal dikedepannya akan menentukan skala bisnis yang hendak kamu rintis.

Memiliki ide bisnis modal 20 juta, bukan termasuk modal yang bisa dibilang kelas besar, akan tetapi angka tersebut setidaknya bisa membuat kondisi finansial bisnis kamu cenderung tidak mudah goyah. Karena, dengan modal 20 juta, kamu dapat memiliki banyak ruang gerak, dalam bisnis skala tidak besar.

Inilah 8 Ide Bisnis dengan Modal 20 Juta Paling Menguntungkan

1. Bisnis Kulier Ayam Geprek

Ide bisnis modal 20 juta rupiah berikutnya ialah bisnis kuliner ayam geprek. Ayam geprek saat ini sudah menjadi salah satu makanan yang banyak disukai penduduk Indonesia.

Terlebih, jenis bisnis kuliner dinilai mampu bertahan lama, bahkan tidak ada jatuhnya. Namun, di sini kamu juga harus pintar dalam membuat sebuah produk yang unik, dan berbeda dari warung yang lain.

Untuk mendirikan bisnis ini, kamu bisa start dengan sistem franchise, atau bisa juga dengan modal sendiri dari bawah. Untuk lokasi bisnis, disarankan yang dekat dengan lokasi keramaian, seperti samping kantor, kampus, sekolah, maupun pabrik.

Jasa Foto dan Videografer

Untuk ide bisnis modal 20 juta yang berikutnya adalah membangun jasa foto dan videografer. Mengapa bisnis ini masuk ke bisnis yang menguntungkan? Hal tersebut karena, tidak semua orang memiliki keahlian dalam menjepret gambar yang bagus, walaupun kamera yang digunakan mempunyai berteknologi tinggi.

Sehingga, jika seseorang mempunyai momen yang ingin bisa dikenang, tentunya jasa fotografer atau videografer-lah yang akan menjadi perhatian.

Terlebih, kamu hanya perlu modal beli kamera berteknologi tinggi, laptop untuk mengedit, dan keahlian didalam fotografer dan seni.

Bisnis Budidaya Hewan Ternak

Untuk bisnis yang berikut ini sepertinya akan cocok bagi kamu yang suka beternak, dengan bisnis budidaya hewan ternak bisa dijadikan salah satu ide bisnis modal 20 juta. Kamu bisa menentukan jenis ternakan hewan seperti ayam, bebek, kambing, ikan, hingga ternak hewan peliharaan.

Agar bisa dapat hasil yang maksimal, kamu bisa bergabung dengan banyak produsen yang membutuhkan ternakmu.

Misalnya, jika kamu berbisnis budidaya hewan ternak bebek, kamu bisa bekerja sama dengan rumah makan bebek, atau hotel yang membutuhkan pamasok bebek yang banyak. Cara ini, dilakukan agar bisnismu bisa terus berjalan lancar, tanpa takut hilangnya pembeli tetap.

Bisnis Kafe Rumahan

Ide bisnis modal 20 juta yang pertama ialah membangun bisnis kafe ala rumahan. Bisnis yang memiliki daya tarik anak muda ini, memang sangat mempunyai peluang yang cukup bagus. Setelah itu, kamu hanya tinggal menentukan konsep kafe yang kamu akan dirikan, dan dengan menentukan lokasi bisnis.

Untuk bisnis kafe ala rumahan, kamu bisa start dengan membuka bisnis di rumah kamu. Untuk menu yang disajikan dalam menu juga, diusahakan harus dapat diterima oleh target pasar kamu, dan mungkin bisa dijual tidak mahal terlebih dahulu. Untuk menu yang bisa ditawarkan, mulai dari kopi, susu, roti bakar, mie instan, dan lain sebagainya.

Toko Sembako Rumahan

Ide bisnis modal 20 juta yang bisa dikerjakan di rumah dan dilakukan siapa saja adalah mendirikan toko sembako. Dengan uang 20 juta,  kamu memungkinkan bisa mendirikan toko sembako sederhana, dengan produk yang lengkap, walaupun tak sebesar agen.

Untuk lokasi bisnisnya, kamu bisa mulai di rumah saja, dan memanfaatkan ruang kosong untuk berjualan. Nah, setelah dikira bisnis toko sembakomu sudah mulai membaik dan punya banyak pelanggan, baru kamu bisa membuka toko yang lebih besar, dengan menyewa ruko di dekat jalan raya.

Jasa Make Up Artist

Hal mengasyikan yang bisa datangkan hasil yang besar adalah berbisnis sambil menjalankan hobi. menjadikan pekerjaan make up artis juga termasuk dalam salah satu ide bisnis modal 20 juta, yang paling disarankan.

tetapi untuk dapat menjalankan bisnis ini, sepertinya kamu harus mempunyai hobi berdandan, atau keahlian dalam make up.

Untuk kamu yang kurang ahli, jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak tempat les khusus make up sederhana. Tidak perlu langsung menjadi make up selebriti untuk pernikahan, kamu bisa mencobanya make up artist untuk kondangan, wisuda atau lamaran.

Nah, dengan berekembangnya jam terbang, baru deh, kamu bisa menaikan kelas make up kamu, menjadi yang lebih kaya lagi.

Terlebih, kini pendapatan seorang make up artist juga lumayan besar loh, jadi tidak heran jika profesi ini sering dijadikan tujuan utama, khususnya bagi para wanita.

Jasa Event Organizer

Ide bisnis modal 20 juta yang tak kalah akan untung adalah membangun jasa event organizer atau EO.

Pasalnya, saat ini jasa event organizer sangat dibutuhkan, demi lancarnya sebuah acara. Kamu bisa pasarkan jasa event organizer, mulai dari acara sederhana seperti acara lamaran dan ulang tahun, hingga acara besar seperti pernikahan atau acara konser musik.

harus berkerja sama, untuk membangun bisnis jasa event organizer, setidaknya kamu harus membangun tim untuk bekerja sama, membangun acara dari mulai rencana hingga selesai dan lancar. Tidak hanya mengasyikan, menjadi event organizer juga sangat menjanjikan. Dimana kamu bisa bertatap muka dengan banyak klien yang bermacam macam.

Bisnis Laundry

sudah sering kita dengar dengan ide bisnis modal 20 juta ini, karena bisnis laundry memang populer memiliki banyak keuntungan.

Bahkan, dengan modal 20 juta, kamu sudah bisa membelikan peralatan mesin cuci lengkap. Nah, yang terpenting dari bisnis ini adalah mencari lokasi yang pas.

Karena sebesar apapun bisnis laundrymu, jika lokasinya tidak pas, maka bisnismu bisa berantakan. Usahakan cari tempat yang dekat dengan kosan, gedung perkantoran, universitas kampus, atau perumahan.

Bagaimana, sudahkah ada bayangankan terkait ide bisnis modal 20 juta yang akan kamu tentukan? Berapapun modal yang ada di tanganmu, akan lebih baiknya jika bisnis tersebut bisa direalisasikan dengan niat yang benar.

Namun, jika kamu masih sulit soal modal bisnis, kini sudah ada bermacam tempat pinjaman dana tunai cepat yang dijamin bisa bantu mempermudah masalah keuanganmu.

demikian pembahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang akan mendirikan usaha dengan modal 20 Jt.